Sabtu, 18 Mei 2024
Uncategorized

Pemkab Rohil Kembali Lantik 8 Penjabat Penghulu di Kecamatan Kubu dan Kuba

Pemkab Rohil Kembali Lantik 8 Penjabat Penghulu di Kecamatan Kubu dan Kuba

Infoaktual86. Com, Kubu Babussalam – Setelah berakhirnya masa jabatan penghulu definitif di Kecamatan Kubu dan Kubu Babusalam (Kuba), Pemerintah kembali melantik 8 orang Penjabat Penghulu dari kedua Kecamatan di Rohil tersebut. Dalam acara pelantikan, Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Fauzi Efrizal, S.Sos., mewakili Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, S.IP., M.Si., melantik 4 Penjabat Penghulu di Kecamatan Kubu dan 4 Penjabat Penghulu di Kecamatan Kubu Babussalam, pada Sabtu (27/1/2024), di halaman kediaman Pj. Penghulu Teluk Nilap, Jalan Sudirman, Kecamatan Kuba, Rohil, Provinsi Riau.

 

Adapun penjabat penghulu Kecamatan Kubu yang dilantik diantaranya Ners. Prayitno, S.Kep. sebagai Penjabat (Pj) Penghulu Sungai Segajah Makmur, Nasriah, A.Md.Keb. sebagai Pj. Penghulu Sungai Segajah, Ratna Dewita, S.Pd. sebagai Pj. Penghulu Sungai Kubu dan Junaidi sebagai Pj. Penghulu Rantau Panjang Kanan. Sedangkan untuk Penjabat Penghulu Kuba yang dilantik ada Jemi Dianofita, S.Pd. sebagai Pj. Penghulu Sungai Panji-panji, Arpan sebagai Pj. Penghulu Teluk Nilap Jaya, Gamal Bacik sebagai Pj. Penghulu Teluk Nilap serta Nur’aini, A.Mk sebagai Pj. Penghulu Sungai Majo.

 

Dalam sambutannya Sekda Rohil, Fauzi Efrizal menyampaikan salam takzim dari Bupati Rohil, Afrizal Sintong, di mana beliau menyatakan bahwa seyogyanya Bupati yang melantik, namun karena kesibukan Bupati, hari ini pelantikan diwakilkan olehnya. “Saya mengucapkan selamat dan tahniah kepada Penjabat Penghulu yang baru dilantik. Ini merupakan tantangan yang berat bagi Datuk dan Datin Penghulu. Dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan pemilu. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, namun hal ini bukan hanya tanggung jawab Penghulu, tapi juga masyarakat,” ujarnya.

 

 

 

“Di harapkan kita semua menjaga kerukunan dan kedamaian selama pelaksanaan pemilu untuk menciptakan pemilu damai. Bagi bapak Penghulu, Ibu Datin Penghulu, Kadus dan RT dapat kiranya mengajak masyarakat untuk memilih pada pemilu yang beberapa hari lagi dilaksanakan, dan jangan golput, mari beramai ramai ke TPS karena kita sendang pesta demokrasi,” ajaknya.

 

Sekda Rohil menyebutkan, Kecamatan Kubu merupakan salah satu kecamatan tertua di Rohil, untuk itu beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program pembanguan di daerah ini dengan kekompakan dan kebersamaan serta jangan terkotak-kotak. Dengan bersinergi satu dengan yang lainnya dalam mendukung program pemerintah. “Mari kita bersinergi dalam membangun daerah, Kami siap menerima kritik , asalkan kritik yang sifatnya membangun. Yang terpenting adalah kekompakan kita bersama, bagaimana menjadikan Kecamatan Kubu dan Kuba ini agar tidak tertinggal dengan kecamatan lain. Sebagai kecamatan tertua jangan sampai tertinggal dari kecamatan yang baru mekar,” pintanya.

 

Sekda Rohil juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya Anggota DPRD dapil Kubu untuk dapat bersama-sama memikirkan bagaimana membangun daerah Kubu dan Kuba. selain itu, acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Asisten II Rahmatul Zamri, Ketua DWP Rohil Lina Yunita Fauzi, Kepala Dinas PMD Yandra, S.IP., Kadishub Budi Fitriadi, Kepala BPBD Harianto, Camat Kubu Syafrizal, Camat Kuba Hasan Usman, Komisioner Baznas, Pj. Penghulu, KUA Kubu Rapika, S.Ag., Tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.



Baca Juga