Jumat, 18 Okt 2024
Uncategorized

Bidang IKP Diskominfo Rohil Gelar Rapat Redaksi, Juliandra : Tingkatkan Kwalitas Kerja dan Sampaikan Informasi Fakta

Bidang IKP Diskominfo Rohil Gelar Rapat Redaksi, Juliandra : Tingkatkan Kwalitas Kerja dan Sampaikan Informasi Fakta

Diskominfotik Rohil — Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), adakan rapat redaksi yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi tim IKP yang membidangi liputan berita, konten, live streaming, video kreator dan Rilis berita, Senin (26/02/2024) di aula rapat Dinas Kominfo Rohil lantai 7 Kantor Bupati Jalan Lintas Pesisir batu enam Bagansiapiapi Rohil Propinsi Riau.

 

Rapat yang dipimpin Kadis Kominfo Indra Gunawan yang diwakilkan kepada Kepala Bidang (Kabid) Diskominfo Rohil, Juliandra, SH tersebut di ikuti Pimpinan Redaksi Amrial, Kasi Rifai, Kasubag Umum Diskominfo, M.Rauf, staf Eza Wahyuni, Erwan, Aryo serta Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang bertugas di bagian IKP Diskominfotik Rohil.

 

Kabid IKP Juliandra dalam rapat menyampaikan berbagai hal terkait tupoksi masing-masing tim yang sudah diberikan penugasan selama ini untuk dapat meningkatkan kinerjanya serta dapat menjalin kekompakan.

 

” Sebagai corongnya Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir didalam penyampaian informasi ke publik, Diskominfo Rohil terutama bidan IKP harus benar-benar teliti dan akurat di dalam mengambil informasi dan memberikan informasi, jangan sampai salah dalam memberikan informasi yang akan menjadi konsumsi publik, sehingga menimbulkan persepsi negatif diluar,” kata Juliandra.

 

Lanjutnya,” saya kembali mengingatkan, untuk tim liputan, konten, fotografer, video kreator, live streaming maupun bagian rilis, jika ada persoalan dalam pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan dalam tim maupun perorangan bisa disampaikan kepada pimpinan atau tim keredaksian untuk dicarikan solusinya. Jangan sampai salah dalam mengambil tindakan, karena setiap bidang pekerjaan di Diskominfo ada penanggung jawabnya,” terangnya.

 

Juliandra juga menegaskan agar semua pegawai tidak tetap (PTT) maupun staff yang sudah diberi penugasan oleh atasan untuk dapat menjalankan tupoksinya dengan baik. Ia berharap semua tim dapat mencari informasi yang terbaik, realistis dan fakta untuk disajikan ke publik sehingga dapat memberikan informasi yang berdampak positif bagi masyarakat maupun pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir.

 

“Berkreasilah dan jalankan tupoksi dengan baik, tetap disiplin dan jaga etika, karena Diskominfo itu corongnya pemerintah dalam menyampaikan informasi. Jadi semua yang bekerja di Dikominfo ini berhubungan langsung dengan narasumber dan masyarakat, maupun pejabat, tetap jaga etika dimanapun berada,” pinta Juliandra. 



Baca Juga